Progaram PJJ Disdik Kota Cirebon dengan RCTV Jadi Solusi

Progaram PJJ Disdik Kota Cirebon dengan RCTV Jadi Solusi

CIREBON - Program pembelajaran jarak jauh kerja sama antara Dinas Pendidikan Kota Cirebon dengan RCTV merupakan solusi yang tepat bagi siswa yang tak memiliki gawai canggih dan tak mampu membeli kuota.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati kepada radarcirebon.com usai menghadiri penutupan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPL) melalui media daring di SMPN 1 Kota Cirebon, Rabu (15/7).

\"Terobosan yang dilakukan oleh Disdik Kota Cirebon ini sangat baik dan tentunya Pemkot Cirebon mengapresiasi,\" ungkapnya didampingi Kadisdik Kota Cirebon Irawan Wahyono, Kepala SMPN 1 Kota Cirebon Lilik Agus Darmawan.

Eti berharap, seluruh kepala sekolah tenaga pengajar negeri maupun swasta mulai TK hingga SMA untuk mengikuti kegiatan pembelajaran jarak jauh tersebut.

\"Di masa pandemi ini yang per hari ini belum ada regulasi untuk tatap muka langsung dengan sistem pembelajaran jarak jauh merupakan salah satu yang kami lakukan,\" harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon Irawan Wahyono mengatakan bahwa pembelajaran jarak jauh dimulai besok, Kamis (16/7).

\"Pembelajaran jarak jauh dimulai besok dengan cara siaran langsung melalui RCTV,\" katanya.

Masih kata Kadisdik, Kota Cirebon merupakan kota pertama yang melakukan pembelajaran jarak jauh melalui televisi.

\"Program pembelajaran jarak jauh melalui televisi. Kita (Kota Cirebon, red) yang pertama kali dan lebih dahulu dari yang dilaksanakan Kemendikbud Pusat,\" katanya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: