Begini Cara Satlantas Polresta Cirebon Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru

Begini Cara Satlantas Polresta Cirebon Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru

CIREBON - Berbagai cara dilakukan untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau adaptasi kebiasaan baru (AKB), guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Beberapa cara di antaranya bahkan terbilang cukup unik.

Contohnya penerapan physical distancing pada traffic light di Kabupaten Cirebon. Satlantas Polresta Cirebon memodifikasi ruang henti kendaraan roda dua yang berada di setiap perempatan lampu merah wilayah hukum Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi melalui Kasatlantas AKP Ahmat Troy Aprio mengatakan, modifikasi marka jalan ini dilakukan untuk menghindari adanya pengendara yang berkerumun di ruang pemberhentian sepeda motor. Terlebih saat lampu merah.

\"Satlantas Polresta Cirebon membuat SOP social distancing untuk pengendara motor di setiap persimpangan trafic light atau lampu merah di Kabupaten Cirebon. Hal ini merupakan salah satu upaya Polresta Cirebon untuk menerapkan SOP social Distancing covid 19 di setiap pelayanan,\" katanya.

Dijelaskan Troy, setiap perempatan lampu merah akan menyiagakan petugas Polantas.

\"Jika masih ada yang melanggar, akan kita lakukan peneguran dan penertiban. Ini salah satu upaya kita untuk membuat Cirebon bebas dari Covid-19,\" jelasnya. (rdh)

Saksikan video menarik ini:

https://www.youtube.com/watch?v=HoMxswm8LUA
https://www.youtube.com/watch?v=_l3BJaSCdpM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: