Gedung SDN 2 Cikulak Kidul Terbakar, Ijazah dan Rapor Siswa Ikut Hangus

Gedung SDN 2 Cikulak Kidul Terbakar, Ijazah dan Rapor Siswa Ikut Hangus

CIREBON - Kebakaran yang terjadi di SDN 2 Cikulak Kidul, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, menyebabkan sejumlah ijzah dan buku rapor milik siswa ikut hangus.

\"Selain benda-benda yang ada di dalam ruang kelas yang terbakar, ada sejumlah ijzah dan buku rapor milik siswa ikut terbakar,\" kata Kasubag Humas Polresta Cirebon Iptu M Soleh kepada radaracirebon.com, Jumat (17/7).

Kasubag Humas mengungkapkan, peristiwa tersebut berawal saat para guru dan kepala sekolah sedang melaksanakan kontrol ke rumah siswa. Karena proses belajar mengajar dilaksanakan di rumah siswa atau berkelompok. Saat itu pihak sekolah menerima laporan bahwa SDN 2 Cikulak Kidul kebakaran.

Baca juga:

Gedung SD Negeri 2 Cikulak Kidul Terbakar

Sekitar pukul 11.00 WIB pihak SDN 2 Cikulak Kidul mendapatkan kabar dari masyarakat bahwa di atap sekolah ada asap. Akhirnya kepala sekolah bersama guru mendatangi sekolah.

\"Ternyata benar ada asap yang mengepul dari atap sekolah dan terjadi kebakran. Kemudian kepala sekolah dan para guru mengamankan barang dan surat penting seperti buku Induk dan ijzah dan buku rapor. Tetapi tidak seluruhnya tertolong,\" ungkapnya.

Soleh menambahkan, kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan. \"Meski dugaan sementara akibat korsleting listrik, namun kebakaran ini masih dalam penyelidikan,\" pungkasnya. (rdh)

Saksikan video berikut ini:

https://youtu.be/_v1vCSzHQCo
https://youtu.be/GKfVLF_rHf0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: