Setelah Gedung Sekolah, Gilaran Rumah Warga Karangmangu Terbakar

Setelah Gedung Sekolah, Gilaran Rumah Warga Karangmangu Terbakar

CIREBON - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Cirebon bagian timur. Kali ini menimpa rumah milik H Maksudin di Jl Sitarda, Blok Jatirah RT 21 RW 06, Desa Karangmangu, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon, Jumat (17/7) malam.

Kasi Tanggap Darurat Damkar Kabupaten Cirebon Eno Sujana kepada radarcirebon.com mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Api pertama kali diketahui oleh tetangga rumah korban.

Api terlihat berasal dari ruang keluarga dan sudah membesar. Warga setempat kemudian menghubungi Pos Damkar Lemahabang.

\"Kami tiba di lokasi sekitar pukul 22.27 WIB dan langsung melakukan upaya pemadaman api dibantu warga dan petugas Polsek Susukan Lebak,\" katanya.

Menurut Eno, saat kejadian penghuni tidak ada di tempat. Sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB.

Penyebab pasti kebakaran belum dapat diketahui. Tapi baru diduga dari arus pendek listrik. Adapun material yang terbakar yakni alat elektronik berupa TV, lemari es, AC , kipas angin, dispenser dan furniture berupa kursi.

Masih kata Eno, kasus kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Sebelumnya, gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri di Desa Cikulak Kidul, Dusun Karanganyar, RT 03 RW 06, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, kebakaran, Jumat (17/7). Kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Namun, sejumlah ijzah dan buku rapor milik siswa ikut hangus terbakar. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: