Mandzukic Berpotensi Kembali ke Italia

Mandzukic Berpotensi Kembali ke Italia

FLORENCE - Transfer musim panas sudah mulai bergeliat. Tapi, nama Mario Mandzukic mulai begitu kencang terdengar akan pindah kembali ke Eropa.

Ya, striker 34 tahun kini tengah berstatus tanpa klub. Dia memutuskan meninggalkan klubnya, Al Duhail, baru-baru ini, setelah Liga Qatar dihentikan akibat pandemi Corona.

Sebelumnya, Inter Milan menjadi klub yang meminatinya. Saat ini, Il Nerazzuri tengah berburu striker anyar jika sewaktu-waktu Lautaro Martinez hengkang ke Barcelona. Sosok Mandzukic akan menjadi ujung tombak baru bersama Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez di lini depan. Inter membutuhkan sosok veteran yang mampu mengimbangi lini serang mereka.

Mandzukic memiliki semua portofolio yang diinginkan Inter. Selama bersama Juventus, dia telah memenangkan empat Scudetto berturut-turut, mulai dari musim 2015 dan 2019. Dia juga mencetak 44 gol dalam 162 penampilan.

Sayangnya, rumor itu langsung dibantah Calciomercato. Harian olahraga Negara Pisa itu mengklaim bahwa Mandzukic tidak akan bergabung dengan Inter Milan. Pasalnya, Antonio Conte tidak tertarik merekrutnya.

”Conte merasa, style Mandzukic tidak sreg dengan skema permainannya,” tulis Calciomercato, kemarin.

Menurut laporan tersebut, Conte telah memiliki dua target transfer untuk lini serangnya. Nama yang sudah masuk ke dalam daftarnya adalah bomber Chelsea, Olivier Giroud. Conte diketahui sudah lama mengincar striker berpaspor Prancis setelah nyaris bergabung dengan Inter di bulan Januari kemarin.

Kemudian, nama kedua yang masuk dalam daftar teratas favorit Conte adalah ujung tombak AS Roma. Edin Dzeko yang konon kabarnya sangat disukai Conte.

Sementara, nasib Mandzukic mulai menemui titik terang. Media olahraga Italia, Sportitalia, melaporkan, Fiorentina sedang berusaha membawanya kembali ke Italia. La Viola dikabarkan telah menawarinya kontrak dua tahun dengna nilai EUR3 juta per musim.

”Kesepakatan itu juga akan mencakup opsi tahun ketiga untuk pemain berusia 34 tahun jika masih tetap berhasrat bermain lagi,” tulis Sportitalia. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: