Di Balik Video Tiktok Viral Taraktakdung

Di Balik Video Tiktok Viral Taraktakdung

SUKABUMI - Ketua OSIS SMAN 3 Sukabumi, Albarra Ikhwan Suningrat, membeberkan cerita di balik viral video taraktakdung. Rupanya pembuatan video Taraktakdung sudah menjadi tradisi di SMAN 3 Sukabumi.

Hal itu sudah berlangsung secara turun-temurun sejak dibuat pertama kali oleh OSIS tahun 2012. \"Di SMAN 3 Sukabumi sudah menjadi tradisi dari tahun 2012.\"

\"Setiap ada penerimaan siswa baru, harus ada taraktakdungnya,\" ungkap Albarra.

Akhirnya, dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2020/2021, OSIS-MPK menugaskan kepada peserta membuat video taraktakdung. Tujuannya, supaya para peserta PLS bersemangat menjalani kegiatan tersebut.

\"Kita tugaskan dari OSIS-MPK supaya membuat video Taraktakdung.\" \"Kalau tujuannya sendiri video Taraktakdung itu dibuat untuk senang-senang saja.\"

\"Biar siswanya semangat dan enjoy menikmati MPLS,\" tutur Albarra.

Dalam setiap tahun ajaran baru, gerakan yang harus diikuti peserta dalam video taraktakdung berbeda-beda. Adapun, pembuatan video di tahun ini, diwajibkan menggunakan platform TikTok.

Albarra juga menceritakan kegiatan MPLS di SMAN 3 Sukabumi yang digelar pada 13-15 Juli 2020. Ia menuturkan, awalnya MPLS telah dirancang untuk diadakan secara tatap muka.

Namun, menjelang pelaksanaannya, rancangan yang telah disusun pun batal. \"Awalnya Sukabumi zona hijau, tapi berhubung satu dan lain hal dibatalkan.\" (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: