Demo Lagi, Mahasiswa Tolak Omnibus Law

Demo Lagi, Mahasiswa Tolak Omnibus Law

CIREBON - Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cirebon Raya (AMCR) kembali menggelar aksi unjuk rasa, Selasa(21/7/2020)

Massa mahasiswa yang melakukan aksi longmarch dari kampus UGJ mendatangi gedung DPRD Kota Cirebon.

Beberapa hari sebelumnya, aksi dari Aliansi Mahasiswa Cirebon Raya (AMCR) sempat ditolak menuju gedung DPRD Kota Cirebon oleh pihak kepolisian karena belum mengantongi izin.

Demo kali ini, para mahasiswa melakukan orasi di tengah Jl Siliwangi tepatnya depan gedung DPRD Kota Cirebon.

Sejumlah pengendara yang akan melintas jalan terus terpaksa diputar balik oleh pihak kepolisian dan jalan tersebut langsung ditutup.

Selesai melakukan orasi, para mahasiswa selanjutnya diterima dan berdialog dengan perwakilan anggota komisi DPRD Kota Cirebon. Kepada mahasiswa, DPRD Kota mendukung penolakan RUU Omnibuslaw.

\"Kami DPRD Kota Cirebon juga menolak RUU Omnibuslaw. Kami akan menyurati DPR-RI terkait RUU Omnibuslaw ini termasuk menyampaikan aspirasi adik-adik mahasiswa. Kami tegaskan lagi, bahwa daerah menikam RUU Omnibuslaw,\" ujar Anggota Komisi 3 DPRD Kota Cirebon, M Fahrozi.

Sementara itu, Jubir AMCR, Galih Mailana menegaskan, Aliansi Mahasiswa Cirebon Raya mengutuk keras dan menolak RUU Omnibuslaw.

\"Banyak yang akan dirugikan dalam UU Omnibuslaw ini seperti pekerja, buruh, nelayan, pelaku usaha kesil dan sektor lainnya,\" ujarnya.

Dalam aksi tersebut, para anggota dewan menandatangi surat pernyataan penolakan RUU Omnibuslaw. Meski aksi tersebut mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian, aksi berjalan aman dan mahasiswa membubarkan diri dengan tertib. (rdh)

Tonton video menarik berikut ini:

https://youtu.be/KKFK3Wump60

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: