Semasa Hidup Sultan Sepuh XIV Dikenal Sopan

Semasa Hidup Sultan Sepuh XIV Dikenal Sopan

CIREBON - Meninggalnya Sultan Kasepuhan Cirebon XIV PRA Arief Natadiningrat meninggalkan duka mendalam dari sejumlah tokoh, pejabat dan para sultan dari beberapa keraton.

Bagi sejumlah pejabat dan sultan-sultan keraton, almarhum PRA Arief Natadiningrat merupakan tokoh yang sangat sopan dan memiliki komitmen yang tinggi dalam menjaga tradisi, adat dan pariwisata, terutama di wilayah Cirebon.

Mereka pun mengaku kehilangan akan sosok Sultan Kasepuhan tersebut.

\"Beliau banyak gagasan mengembangkan pariwisata seni dan budaya. Banyak kiprahnya. Parisiwata bagus sekali, perlu didukung gagasan dan langkah dan diteruskan penerusnya. Beliau juga dalam kegiatan budaya sangat bagus sekali,\" ujar Sultan Keraton Kacirebonan, Pangeran Abdul Gani Natadiningrat.

Hal senada disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Menurutnya, almarhum Sultan PRA Arief Natadiningrat merupakan sosok yang sopan.

\"Almarhum orangnya sangat sopan. Memori saya terbaik itu sopan santun dan menjadi inspirasi. Beliau juga berpesan akhlak itu sangat penting. Saya sangat kehilangan beliau,\" tuturnya.

Pantauan radarcirebon.com, pemakaman jenazah dilakukan pada Selasa sore (22/7). Jenazah diberangkatkan dari Keraton Kasepuhan menuju pemakaman leluhur di Astana Gunung Sembung, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon diiringi ribuan warga yang bertakziah. Jenazah dimakamkan bersebelahan dengan Sultan Sepuh XIII. (rdh)

Saksikan video menarik berikut ini:

https://youtu.be/O6wGDxHbJ1g

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: