Bobol Apotek, Obat-obatannya Dijual Eceran

Bobol Apotek, Obat-obatannya Dijual Eceran

CIREBON - RK (43) warga Jagakarsa, Jakarta dan AS alias Gimbal (42), warga Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, harus meringkuk di ruang tahanan Mapolsek Klangenan.

Keduanya merupakan kewanan pembobol salah satu apotek di Desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jumat (10/07). Sementara dua pelaku lainnya masih buron.

Dalam aksinya, para pelaku membobol tembok samping kiri apotek menggunakan bor manual. Selanjutnya, para pelaku masuk dan mengambil obat-obatan di apotek tersebut.

Setelah berhasil menguras obat-obatan, para pelaku kabur ke Jakarta. Obat-obatan hasil curian itu kemudian dijual murah ke rumah-rumah dengan cara diecer di Cirebon dan Jakarta.

Karena dijual ke rumah-rumah dengan diecer dan harga murah, membuat warga curiga dan lapor polisi. Akhirnya RK dan AS berhasil ditangkap polisi di Jakarta.

\"Saya cuma diajak sama R (buron) untuk ikut membobol apotek. Saya baru pertama kali. Karena saya lagi butuh uang ya akhirnya ikut,\" ujar tersangka RK kepada radarcirebon.com di Mapolresta Cirebon, Jumat (24/7).

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi didampingi Kasat Reskrim Kompol Rina Perwitasari mengatakan bahwa saat ini masih mengajar pelaku lainnya.

Ia menegaskan, kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: