Kawasan Kota Tua Perlu Diperhatikan

Kawasan Kota Tua Perlu Diperhatikan

CIREBON - Berbagai bangunan tua yang ikonik di Kota Cirebon ternyata memiliki pesonanya sendiri di mata masyarakat. Berbagai spot seperti kawasan kota tua misalnya, selain digunakan sebagai tempat berkumpul para komunitas di beberapa momen, ternyata tempat ini juga kerap dijadikan spot pasangan mengabadikan momen kebersamaan.

Salah satunya, Elga yang ditemui Radar sedang melakukan sesi foto prewedding bersama calon suaminya. Gedung BAT dipilih Elga sebagai salah satu spot fotonya. Pasalnya menurutnya gedung ini menjadi salah satu tempat yang ikonik di kota Cirebon. Namun, sangat disayangkan menurutnya bangunan bersejarah ini kurang dirawat.

\"Bagi saya BAT salah satu kawasan kota tua di Cirebon yang ikonik dan megah, namun sayang saat saya melakukan sesi foto, kebersihannya masih kurang,\" tuturnya.

Mengambil konsep monokrom, ia juga menjadikan Pelabuhan sebagai spot lainnya. Baginya spot ini juga menawarkan kesan foto yang berbeda. Namun lagi-lagi sangat disayangkan, saat ia melakukan sesi foto sampah terlihat dimana-mana.

\"Masih banyak sampah, padahal kalau bisa lebih nyaman di sini,\" jelasnya.

Sementara itu, warga lainnya, Anjun Kenedi juga mengungkapkan beberapa ikon di kota Cirebon memang sangat indah sebagai spot foto. Namun sayang ada beberapa yang harus diperhatikan mulai dari segi kebersihan dan perawatannya. Anjun yang sudah 35 tahun dibesarkan di kota Cirebon berharap beberapa spot ikonik di Cirebon bisa selalu terawat.

\"Banyak sekali Cirebon punya spot yang bagus, salah satunya kota tua ini, apalagi kalau ditingkatkan kebersihannya,\" ungkapnya. (apr)

https://www.youtube.com/watch?v=214FbTzFjWQ&t=8s
https://www.youtube.com/watch?v=UoT8laBQld8
https://www.youtube.com/watch?v=3WwJjjRX0Xo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: