Ratusan Tenaga Kesehatan Kota Cirebon Jalani Swab Test Covid-19

Ratusan Tenaga Kesehatan Kota Cirebon Jalani Swab Test Covid-19

cirebon - Ratusan tenaga kesehatan (nakes), khususnya pegawai pada Dinas Kesehatan Kota Cirebon, menjalani swab test massal di gedung diklat BKKBN, Selasa (28/7).

Ini dilakukan menyusul adanya salah satu pegawai dinkes yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya pegawai tersebut pernah kontak erat dengan salah satu pasien positif. Bahkan pegawai itu pernah menjadi petugas dalam kegiatan swab test massal.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiarto juga menjalani swab test massal itu. Menurut Edy, swab test penting dikakukan untuk menelusuri adanya penularan kepada pegawai lainnya atau tidak.

“Semua pegawai dinas kesehatan wajib ikut serta. Kita harus tahu ada penularan ke pegawai lainya atau tidak. Hari ini dan kemarin sudah 100 lebih pegawai yang ikut swab test,” ujarnya.

Menurutnya, kantornya saat ini masih beraktivitas seperti biasa. Hanya pegawai terkonfirmasi positif saja yang diistirahatkan. Termasuk di bidang pengendalian dan pencegahan penyakit yang menjadi unit kerja pegawai positif juga masih bersktivitas.

“Itu kan bidang utama yang menangani pengendalian penyakit, masih aktivitas seperti biasa. Semua ruangan juga sudah didisinfektan,” tuturnya. (azs)

Lihat video menarik berikut ini:

https://youtu.be/sH7B1uA2s0Q

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: