Djoko Tjandra Ditangkap di Malaysia, Malam Ini Tiba di Jakarta

Djoko Tjandra Ditangkap di Malaysia, Malam Ini Tiba di Jakarta

JAKARTA - Djoko Tjandra, buronan kelas kakap kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, ditangkap kepolisian. Dia dibawa dari Malaysia ke Indonesia.

Malam ini Djoko Tjandra segera tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Hal ini dibenarkan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono.

\"Ya benar saya sedang menuju Bandara untuk menjemput,\" kata Argo lewat pesan singkat, Kamis (30/7), dikutp dari CNN.

Untuk diketahui, 23 saksi telah diperiksa atas kasus kaburnya buronan Djoko Tjandra. Terbaru, Anita Kolopaking sebagai pengacara yang akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Termasuk sejumlah perwira yang sudah ditetapkan sebagai tersangka membantu Djoko Tjandra selama ini.

”Seperti telah diketahui teman-teman media, ini komitmen Polri menangkap Joko Tjandara. Ada upaya be to be, Kabarekrim yang langsung jemput Pak Joko dari Malaysia. Nanti Kabareskrim yang akan menjelaskan secara rinci kronologi dari penangkapan,” terang Kabid Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuono, Kamis (30/7).

Baca juga:

Geger Surat Bebas Covid-19 Djoko Tjandra

Imbas Surat Jalan Djoko Tjandra, Kapolri Copot Kepala Biro di Bareskrim

Ada Djoko Tjandra Palsu

Diketahui, Djoko Tjandra sempat berada di Indonesia tanpa terdeteksi aparat penegak hukum dan pihak keimigrasian. Bahkan, dia sempat membuat E-KTP dan mengajukan permohonan Peninjauan Kembali di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 8 Juni.

Kemudian, Djoko Tjandra berhasil keluar dari Indonesia menuju Malaysia. Menurut penuturan pengacara, Djoko Tjandra sakit dan berobat di Malaysia.

Djoko Tjandra tidak pernah hadir dalam sidang PK di PN Jaksel. Selamat empat persidangan tidak hadir. Menurut pengacara, Djoko Tjandra masih sakit sehingga tidak bisa menghadiri persidangan.

Walhasil, PN Jakarta Selatan tidak menerima permohonan PK Djoko Tjandra. Permohonannya tidak dilanjutkan ke Mahkamah Agung.

Sejauh ini, telah ada sejumlah jenderal di Polri dan jaksa yang diduga membantu Djoko Tjandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: