Sopir Truk Asal Subang Korban Begal Dibuang di Pemalang, Diikat dari Krangkeng Indramayu

Sopir Truk Asal Subang Korban Begal Dibuang di Pemalang, Diikat dari Krangkeng Indramayu

PEMALANG - Karim (51), sopir truk asal Subang, Jawa Barat, ditemukan warga tergeletak di tepi Jalan Raya Kwasen, Kecamatan Bodeh, Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (29/7) kemarin. Saat ditemukan, Karim dalam keadaan terikat tali plastik.

Beruntung saat ditemukan warga, korban pembegalan itu masih bernyawa. Sehingga korban langsung dilarikan ke Polres Pemalang. Saat ini korban masih shock dan menjalani pemulihan di Polres Pemalang.

Berdasarkan keterangan korban, selama ini dirinya berkerja sebagai sopir di perusahaan ekspedisi untuk mendistribusikan pakan ternak ayam. Kejadian nahas yang dialaminya pada Selasa (28/7) sore.

Saat itu korban seorang diri mengendarai truk untuk mengantar pakan ternak dari Cirebon ke daerah Subang. Dalam perjalanan itu, dia berhenti di tepi jalan wilayah Kerangkeng, Kabupaten Indramayu, karena kebelet buang air kecil.

“Saat buang air kecil, sebuah mobil minibus warna hitam tiba-tiba berhenti di belakang truk saya, lalu dua orang turun dari mobil dan menghampiri saya. Karena sempat melakukan perlawanan, kaki saya ditendang dan disuruh masuk ke mobil,” ujar Karim, di Mapolres Pemalang seperti dikutip dari Radar Tegal, Kamis (30/7).

Menurutnya, pelaku berjumlah tiga orang, sebab satu orang lain berperan sebagai sopir. Pelaku berperawakan gempal, mengenakan pakaian lengan panjang dan masker.

“Saat di dalam mobil, saya diikat pakai tali plastik dan mulut saya dilakban, saya tidak tahu mau dibawa k emana, tahu-tahu diturunkan di Pemalang,” katanya.

Di hari yang sama, mobil truk yang dikendarainya untuk mengangkut pakan ternak ditemukan di Rest Area Km 275 Tegal dalam keadaan terkunci dan muatannya kosong. Mobil kini juga diamankan di Mapolres Pemalang.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Indramayu.

“Korban beserta barang bukti hari ini akan kami serahterimakan pada Polres Indramayu untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya. (hsn/sul/ima)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: