Idul Adha, Selly Ajak Masyarakat Perkuat Gotong Royong dan Peduli Sesama

Idul Adha, Selly Ajak Masyarakat Perkuat Gotong Royong dan Peduli Sesama

CIREBON - Ibadah kurban yang dilakukan harus dimaknai sebagai nilai untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama selain sebagai sarana ibadah. Hal tersebut diungkapkan politisi PDI Perjuangan sekaligus Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina.

\"Menjunjung tinggi semangat gotong royong di tengah ujian pandemi Covid-19 ini. Singkirkan egoisme, individualisme, dan sifat buruk lainnya dalam diri. Hingga akhirnya kita bisa bersama-sama melewatinya sebagai pemenang,\" kata mantan wakil bupati Cirebon itu, Sabtu (1/8).

Menurut Selly, sebagai umat muslim, patut mengilhami keteguhan dan keikhlasan Nabi Ibrahim As dan Ismail As dalam menjalankan perintah Allah Swt.

\"Hari raya Idul Adha tahun ini situasinya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tapi, justru di saat seperti inilah keteguhan dan keikhlasan kita diuji dengan sungguh-sungguh,\" ungkap Selly.

Selly menjelaskan, hewan kurban baik sapi maupun kambing disebar di beberapa titik di Cirebon dan Indramayu. Baik untuk kalangan pengurus PDI Perjuangan maupun masyarakat biasa. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: