Banjir di Tol Padaleunyi Disebabkan Proyek Kereta Cepat

Banjir di Tol Padaleunyi Disebabkan Proyek Kereta Cepat

BANDUNG - Terdapat banjir di Jalan Tol Padaleunyi Km 130 baik arah Jakarta maupun arah Cileunyi, Bandung, Rabu (12/8). PT Jasa Marga menyatakan genangan bukan karena sistem drainase tidak berfungsi.

Jasa Marga menyampaikan bahwa kejadian ini bukan diakibatkan tidak berfungsinya sistem drainase jalan tol, melainkan proyek pembangunan kereta cepat di sisi jalan tol di sekitar Jalan Tol Padaleunyi Km 130 yang sedang melaksanakan pekerjaan boredpile dan pilecap.

Baca Juga:

Banjir di Tol Padaleunyi, Simak Rekayasa Lalu Lintas Berikut

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini dan mengimbau pengguna jalan untuk menggunakan jalur alternatif lainnya untuk menuju Cileunyi dan sekitarnya.

Selaku pengelola jalan tol menyampaikan beberapa informasi kepada pengguna jalan. Berikut arahan untuk menghindari banjir.

LOKASI BANJIR

Arah Jakarta; baju, jalur 1 sampai dengan lajur 3 dapat dilalui kendaraan semua golongan dengan genangan kurang dari 1 cm.

Arah Cileunyi: hanya lajur 3 yang dapat dilalui oleh kendaraan besar seperti mini bus dan kendaraan non golongan 1 dengan genangan setinggi 50 cm.

Pengguna jalan yang menuju ke Cileunyi dialihkan keluar Gerbang Tol Pasteur. Kendaraan arah Jakarta diarahkan putar balik di Km 129+800 dan keluar di GT Pasteur.

Pengguna jalan yang akan menuju Cileunyi dapat masuk kembali di GT Pasir Koja untuk menghindari lokasi genangan. (yud)

Tonton video berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=CUxMuFXnQ-s&t=3s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: