Joe Biden Pilih Kamala Harris Lawan Trump

Joe Biden Pilih Kamala Harris Lawan Trump

WASHINGTON DC - Kamala Harris terpilih menjadi calon wakil presiden mendampingi Joe Biden. Harris menjadi wanita kulit hitam pertama yang maju dalam pemilu kepresidenan Amerika Serikat November mendatang.

Harris menjadi senator AS perempuan kulit hitam kedua dalam sejarah ketika terpilih pada 2016. Senator berusia 55 tahun dari California itu akan diandalkan untuk membantu memobilisasi warga Afrika-Amerika, kalangan pemilih paling setia Partai Demokrat.

Harris merupakan politisi berpengalaman yang sudah teruji oleh kerasnya kampanye presiden 2020. Terlebih, empat tahun lalu, penurunan pertama kali jumlah pemilih kulit hitam dalam 20 tahun. Hingga berkontribusi pada kekalahan calon Partai Demokrat Hillary Clinton ketika melawan Donald Trump.

Baca juga:

Tammy Duckworth, Mantan Anak Jakarta yang Fasih Berbahasa Indonesia Masuk Bursa Cawapres Joe Biden

Melalui akun Twitter, Biden menyebut Harris sebagai pejuang tak kenal takut pembela kalangan lemah, dan salah satu pejabat publik terbaik di negara ini.

Sedangkan Harris menulis di Twitter bahwa Biden bisa memersatukan rakyat Amerika karena dia menghabiskan hidupnya untuk berjuang untuk kita.

Di tengah keresahan sosial atas ketidakadilan rasial yang mengguncang AS selama berbulan-bulan, Biden berada di bawah tekanan untuk memilih seorang wanita kulit hitam sebagai pasangannya.

Obama, mungkin tokoh partai yang paling populer, memuji Harris di Twitter dengan menulis \"Dia menghabiskan karirnya membela Konstitusi kita dan berjuang untuk orang-orang yang membutuhkan keadilan.\"

Harris akan dikukuhkan sebagai cawapres Biden dalam konvensi Partai Demokrat yang dimulai pada Senin (17/8). Pada acara yang sama, Biden juga akan secara resmi dicalonkan untuk menantang Trump. (hsn/ant/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: