PSG Lolos Semifinal Liga Champions dengan Susah Payah

PSG Lolos Semifinal Liga Champions dengan Susah Payah

LISBON - Atalanta menggila! Tim debutan di Liga Champions tersebut memberi perlawanan sengit kepada raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) pada babak perempat final di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (13/8) pagi WIB.

Pada babak pertama, Atalanta berhasil unggul. Tim besutan Gian Piero Gasperini bisa mencetak gol di menit 27 lewat aksi Mario Pasalic.

Gol tersebut berkat assist Duvan Zapata. Hingga laga berlangsung pada 45 menit pertama, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan PSG.

Di babak kedua, PSG bukan tanpa usaha. Tim yang penasaran dengan trofi Liga Champions tersebut beberapa kali mengancam gawang Atalanta.

Namun, penyelesaian akhir Neymar dan kawan-kawan selalu buruk. Maklum, PSG tidak memasukkan Kylian Mbappe sejak awal laga.

Dengan skema penguasaan bola hingga 60 persen, belum terjadi gol balasan dari PSG. Hingga akhirnya, jelang laga usai, Atalanta mengubah taktik.

Gasperini melakukan pergantian pemain, memasukkan sejumlah pemain bertipikal bertahan. Hasilnya, PSG tidak berkutik. Atalanta tetap unggul 1-0.

Namun, PSG punya pengalaman tinggi di ajang Eropa. Di menit 90, PSG langsung mencetak dua gol. Yakni lewat Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan PSG.
Dengan hasil ini, PSG berhak lolos ke semifinal. Sedangkan Atalanta tersingkir. (mid)

https://youtu.be/CUxMuFXnQ-s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: