Wargi Diminta Tenang, Keraton Kasepuhan Masih Berkabung

Wargi Diminta Tenang, Keraton Kasepuhan Masih Berkabung

CIREBON - Keluarga besar Keraton Kasepuhan Cirebon menyatakan, tidak ada silaturahmi akbar pada Jumat (1/8) besok. Hal itu menyikapi adanya rencana silaturahmi akbar yang disampaikan Pangeran Kuda Putih alias Raden Heru Rusyamsyu Arianatareja.

Heru muncul dalam video yang diunggah di akun Facebook miliknya. Dalam keterangan, ia mengajak para anak cucu Syekh Syarif Hidayatullah dan Pangeran Cakrabuana untuk menghadiri silaturahmi akbar. Silaturahmi itu rencananya akan digelar di Keraton Kasepuhan, Jumat (14/8).

\"Hingga saat ini Keraton Kasepuhan Cirebon masih dalam suasana berkabung atas wafatnya Almarhum Gusti Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat. Untuk itu mohon dimaklumi dan kami mengharapkan selalu doa setulus hati bagi almarhum dan kami keluarga besar Kesultanan Kasepuhan Cirebon,\" ujar Akbar, salah satu kerabat Keraton Kasepuhan, dalam rilis yang disampaikan melalui pesan WhatsApp Group, Kamis (13/8).

Dirinya mengimbau kepada wargi dan masyarakat untuk tenang. Tidak terprovokasi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga:

Pangeran Kuda Putih Kumpulkan Keturunan Syekh Syarif Hidayatullah dan Pangeran Cakrabuana

Pengeran Kuda Putih: Takhta Kasepuhan Vakum

Sikap Keluarga Mertasinga atas Polemik Keraton Kasepuhan

\"Kami mohon kepada para wargi dan masyarakat di mana pun berada untuk tidak hadir pada acara yang dilaksanakan tanpa pemberitahuan dan tanpa izin. Karena Keraton Kasepuhan hingga kini masih dalam suasana berkabung,\" imbaunya. (rdh)

Saksikan juga video berikut ini:

https://youtu.be/PNdGjZfzBSA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: