DPRD Jabar Lockdown, 38 Orang Positif Covid-19 Termasuk Anggota Dewan

DPRD Jabar Lockdown, 38 Orang Positif Covid-19 Termasuk Anggota Dewan

BANDUNG – Sedikitnya 14 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) terkonfirmasi positif terpapar corona virus disease (Covid-19), Jumat (14/8/2020).

Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat, Ida Wahidah mengatakan, bahwa sebetulnya jumlah yang terkonfirmasi positif ada 38 orang. Mereka terdiri dari para anggota DPRD, PNS dan Non-PNS di lingkungan DPRD terpapar covid-19.

“Ada 38 orang kayanya pak yang positif. Tapi belum di inventalisir. Berapa anggota Dewan, berapa PNS dan berapa Non-PNS. Karena campur,” ucap Ida, saat dihubungi di Bandung.

Ida mengatakan, hasil swab dari Labkesda Jabar tersebut datang pada hari Jumat (14/8) sekitar pukul 16.00WIB. Sehingga dirinya berencana akan memfasilitasi anggota yang terpapar untuk isolasi.

“Data datang perhari ini, barusan 15 menit yang lalu. Makannya kita koordinasi kesana ke sini. Karena kita akan menfasilitasi isolasi mandirinya di BPSDM. Kita menganjurkan semuanya kesana agar lebih aman,” katanya.

Kendati begitu, setelah ada puluhan yang terpapar covid-19 di DPRD Jabar. Pihaknya berencana untuk menutup Kantor DPRD Jabar untuk sementara waktu.

“Iya kemungkinan akan menutup DPRD selama 14 hari kerja. Seperti Gedung Sate. Data ini bersumber dari Labkesda Dinas Kesehatan,” ucapnya.

Setelah itu, pihaknya akan melacak awal mula penyebaran di Kantor DPRD dengan men-tracing siapa saja yang terpapar. Apakah kontak erat di lingkungan kantor atau di rumah.

Ia pun mengaku, selama pelaksanaan swab di lingkungan DPRD Jabar ada beberapa anggota, PNS maupun Non-PNS yang tidak mengikuti. Sehingga dirinya akan mendorong untuk segera swab.

Untuk pengumuman resminya dan jelasnya akan di sampaikan oleh Ketua DPRD Jabar langsung. (yud/mg1/yan/jabar ekspres)

Tonton video berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=Q09SuGZA0zc&t=1s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: