Logo HUT Ke-75 RI dan Maknanya, Ini Link yang Bisa Di-Download Gratis

Logo HUT Ke-75 RI dan Maknanya, Ini Link yang Bisa Di-Download Gratis

JAKARTA - Memasuki Agustus merupakan bulan spesial bagi warga negara Indonesia. Karena pada 17 Agustus diperingai Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

Jelang peringatan HUT ke-75 RI pada 17 Agustus, pemerintah telah menetapkan desain logo bertajuk HUT ke-75 RI Indonesia Maju. Untuk mendapatkan logo HUT ke75 RI bisa diakses dengan men-download secara gratis.

Logo HUT ke-75 RI memiliki arti dan makna yang mendalam. Logo HUT ke-75 RI mengindikasikan harapan serta kemajuan pembangunan Indonesia.

Kalimat Indonesia Maju merupakan tema besar yang menjadi representasi dari Pancasila. Di mana Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Makna dari Logo HUT ke-75 RI tersebut terinspirasi dari simbol perisai dalam lambang Garuda Pancasila. Logo menggambarkan kemampuan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkuat kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan negara.

Selain itu, Logo HUT RI ke-75 juga menjadi simbol kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia. Makna lainnya adalah progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Logo HUT RI ke-75 menyertakan angka 75 yang merupakan kreasi supergraphic, di mana supergraphic tersebut terdiri atas 10 elemen yang diambil dari dekonstruksi logo 75 tahun yang merepresentasikan komitmen dan nilai luhur Pancasila.

Sementara itu, arti 10 komponen supergraphic dalam logo HUT ke-75 RI adalah fokus, kemajuan, global, merata, kokoh, progres, efisien, gotong royong, maritim, dan berkembang. Meskipun memiliki 10 komponen, namun aplikasi supergraphic cukup fleksibel karena sifatnya yang abstrak. Penggunaan 10 komponen tersebut juga akan menjadi satu kesatuan bentuk.

Bagaimana cara untuk mendapatkannya? Berikut panduan lengkapnya untuk men-dowmload logo HUT ke-85 RI.

Langkah pertama, Anda harus klik link berikut ini, langsung dari gawai.

Kemudian, pilih poin nomor tiga dari empat info yang ada, terkait peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75.

Klik download pada poin Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 & Pedoman Visual Penggunaan.

Jangan lupa pilih aset logo dari berbagai info yang telah disediakan terkait Logo HUT ke-75 RI.

Lalu, klik download dan logo HUT ke-75 RI Anda siap digunakan dalam berbagai bentuk komunikasi visual. (hsn)

https://youtu.be/Q09SuGZA0zc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: