Wadaw… Hasil Liga Champions: Barcelona Tersingkir, Kalah 2-8 oleh Bayern Muenchen

Wadaw… Hasil Liga Champions: Barcelona Tersingkir, Kalah 2-8 oleh Bayern Muenchen

LISBON – Memalukan! Tidak ada kata lagi melihat performa Barcelona di babak perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8) pagi WIB. Raksasa Catalan itu kalah memalukan oleh Bayern Muenchen dengan skor 8-2 di Estadio da Luz, Lisbon.

Barcelona mati kutu. Di babak pertama saja, Barcelona kelabakan. Bayern yang berambisi menjadi juara, langsung menggebrak dengan mencetak gol. Thomas Mueller mencetak gol pada menit ke-4.

Namun, Barca bangkit dan menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol bunuh diri David Alaba tiga menit kemudian.

Kedua tim sama-sama saling serang. Tapi, Bayern lebih terorganisir dengan baik. Akibatnya, di menit 22, Ivan Perisic membuat Bayern unggul. Dilanjut dengan aksi Serge Gnabry di menit 28.

Gol Bayern berlanjut dengan aksi kedua Mueller di menit 31. Skor 4-1 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Barcelona tanpa serangan. Parahnya lagi, tidak ada satupun tendangan percobaan yang dilakukan Barcelona kali ini. Meski begitu, Luis Suarez sukses memperpendek skor jadi 4-2 di menit 57. Sayang, itu cuma hiburan. Joshua Kimmich menambah gol Bayern di menit 63. Skor jadi 5-2.

Di menit 82, Barcelona kembali bobol. Kali ini giliran Robert Lewandowski yang mencetak gol keenam Bayern. Selanjutnya, Bayern makin beringas. Mantan pemain Barcelona, Philippe Coutinho, menyumbang satu gol di menit 85. Skor jadi 7-2.

Memasuki menit akhir, Coutinho lagi-lagi mencetak gol. Tepatnya di menit ke-89. Skor jadi 8-2 untuk kemenangan Bayern.

Hasil ini membuat Bayern lolos ke babak semifinal. Mereka akan menghadapi pemenang antara Manchester City vs Lyon yang bertanding dini hari besok WIB. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: