Rapat Paripurna Pidato Kenegaraan

Rapat Paripurna Pidato Kenegaraan

CIREBON - DPRD Kota Cirebon menggelar rapat paripurna istimewa beragendakan mendengarkan siaran langsung pidato kenegaraan tahunan Presiden RI, dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Siaran langsung pidato presiden ini juga disaksikan oleh Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH, Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati, Sekretaris Daerah Drs H Agus Mulyadi MSi dan jajaran perangkat daerah, forkopimda, pimpinan BUMN/BUMD dan instansi vertikal lainnya, serta ormas dan tokoh masyarakat.

Rapat paripurna dalam rangka HUT ke-75 Republik Indonesia di DPRD Kota Cirebon kali ini sangat berbeda karena dalam suasana pandemi covid-19.

Jalannya rapat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tidak banyak mengundang tamu dan tempat duduk berjarak serta diwajibkan memakai masker.

Sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Affiati SPd dimulai pukul 09.00 WIB bersamaan dengan agenda sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI.

Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengatakan, arahan presiden pada intinya meningkatkan kinerja pemerintah, membangkitkan masyarakat dari kondisi yang tidak menguntungkan ini agar pulih kembali. Indonesia harus maju tapi protokol kesehatan dan penanggulangan covid-19 tetap terkenali.

“Di Kota Cirebon telah melaksanakan kebijakan ini, mendorong pelaku UMKM dan pelaku ekonomi lainya untuk tetap bisa menguatkan usahanya. Tapi, pemkot dan seluruh jalan forkopimda tetap mengendalikan penanganan covid-29 ini secara optimal,” ujar walikota.

Pasca kegiatan tersebut, walikota menitipkan paket bantuan santunan bagi anggota veteran kepada seluruh anggota DPRD, termasuk forkopimda. Paket bantuan tersebut yang kemudian didistribusikan langsung oleh pimpinan dan anggota DPRD ke rumah/rumah para veteran yang telah dituju.

Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati SPd mengatakan, pada momentum peringatan proklamasi kemerdekaan ke-75 ini, sudah saatnya seluruh komponen masyarakat bahu membahu membantu dalam menyelesaikan situasi dampak krisis akibat pandemi Covid-19.

“Dengan segala keterbatasan, tantangan, tekanan yang kuat, sudah saatnya bersatu padu untuk menyalakan kembali semangat perjuangan. Terlebih di situasi dampak Covid-19 ini,” ujarnya saat memimpin jalannya rapat paripurna. (azs/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=ek0thjRZh28
https://www.youtube.com/watch?v=Q09SuGZA0zc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: