2 ABK Kapal AHT ASL Pelangi Terkonfirmasi Covid-19 di Cirebon

2 ABK Kapal AHT ASL Pelangi Terkonfirmasi Covid-19 di Cirebon

CIREBON - Dua orang anak buah kapal (ABK) Kapal AHT ASL Pelangi dievakuasi ke RS Pelabuhan dan RSD Gunung Jati. Didiuga keduanya terkonfirmasi Covid-19.

Humas KSOP Pelabuhan Cirebon, Dani Jaelani saat dikonfirmasi radarcirebon.com membenarkan hal tersebut. Ia menyebutkan, ABK tersebut berasal dari Kota Makassar Sulawesi Selatan dan seorang lagi asal Jakarta.

\"Kedua ABK tersebut diketahui terindikasi Covid-19 setelah melakukan screening, kemudian lanjut ke test PCR di RS Pelabuhan Cirebon dan hasilnya Terkonfirmasi (positif Covid-19). Yang bersangkutan dibawa ke RS Pelabuhan dan RSD Gunung Jati dijemput oleh tim PSC 119,\" katanya.

Masih kata Dani, seluruh ABK lainnya langsung dikarantina mandiri. Sementara ABK yang terkonfirmasi Covid-19 merupakan seorang Cheif Officer dan Cook (juru masak).

\"Untuk Cook atau juru masak dievakuasi ke rumah sakit Pelabuhan hari Jumat (13/8), sedangkan yang Cheif Officer dievakuasi ke RSD Gunung Jati Sabtu (15/8). Kapal itu sandar di Pelabuhan sudah dua bulan yang lalu,\" ujarnya. (rdh)

https://youtu.be/ek0thjRZh28

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: