Kunjungi Perajin Bedug Lebakmekar, Wagub Jabar Dorong Pengembangan Potensi Wilayah

Kunjungi Perajin Bedug Lebakmekar, Wagub Jabar Dorong Pengembangan Potensi Wilayah

CIREBON - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi perajin bedug di Desa Lebakmekar, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, Sabtu (15/8). Uu ingin mendorong agar potensi yang dimiliki masing-masing wilayah untuk dikembangkan demi memajukan perekonomian.

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, sangat bangga dengan potensi pembuatan bedug di Desa Lebakmekar. “Bahkan saya lihat tadi yang memesan bedug di sini bukan hanya dari Cirebon saja. Bahkan luar daerah dan luar Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Uu meminta agar potensi pembuatan bedug di Desa Lebakmekar ini untuk dikembangkan. “Jelas harus lebih dikembangkan, sehingga bisa kebih maju lagi dari saat ini,” imbuhnya.

Melihat potensi bedug di Desa Lebakmekar, Uu menyebutkan jika potensi di masing-masing wilayah bisa mendukung kemajuan wilayah. Untuk itu harus dikembangkan.

“Kalau potensi bisa dikembangkan lebih maju lagi maka potensi pertumbuhan ekonomi akan terlihat kemajuan ekonomi akan terjadi,” ungkapnya.

Potensi di setiap wilayah yang berbeda-beda akan sangat membantu pemerintah dalam memajukan perekonomian, khususnya di Jawa Barat.

“Apabila ekonomi maju di berbagai wilayah maka tentu akan berimbas kepada penduduk sekitarnya sehingga ini sangat membantu pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Kuwu Lebakmekar, Alek Setiawan sangat bersyukur bisa dikunjungi oleh Wakil Gubernur. “Alhamdulillah di tengah kesibukannya pak Wagub sempatkan waktu untuk melihat perajin bedug di desa kami,” ungkapnya.

Alek mengatakan, sangat berharap agar Wagub mampu mendorong memajukan perajin bedug di desanya. “Kami membutuhkan dorongan pak Wagub agar potensi desa kami bisa terus berkembang,” ujarnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: