Pabrik Arang di Plumbon Ludes Terbakar

Pabrik Arang di Plumbon Ludes Terbakar

CIREBON - Diduga akibat oven overheat (suhu terlalu panas), sebuah pabrik  pembuatan briket atau arang PT Cocolina International di Jl Simpang Tiga, Desa Pamijahan, Kecamatan Plumbon Cirebon, kebakaran.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana mengatakan, kebakaran tersebut terjadi Minggu malam (16/8) sekitar pukul 17.15 WIB.

\"Api pertama kali diketahui oleh Karyawan pabrik yang sedang belerja. Karena di pabrik tersebut banyak bahan mudah terbakar, api pun makin membesar dan membakar pabrik,\" kata Eno, kepada Radar Cirebon,

Eno menuturkan, pihaknya mengerahkan dua unit damkar dari Pos Jaga Weru dan Sumber. \"Karena api yang cukup besar,  beberapa kami kerahkan tim damkar dari Weru dan Sumber. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB. Pemadaman menghabiskan kurang  35 ribu liter air,\" ujarnya.

Masih kata Eno, tidak sa korban jiwa dalam kebakaran tersebut. \"Kebakaran diduga dari overheat oven yang ada di pabrik,\" pungkasnya. (rdh)

Tonton video berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=Y2TGRUMyk2I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: