Niat Liburan ke Puncak, Malah Macet Belasan Jam

Niat Liburan ke Puncak, Malah Macet Belasan Jam

BOGOR - Arus lalu lintas di kawasan Puncak masih macet. Hingga malam ini, antrean kendaraan masih terjadi di berbagai titik. Hingga pukul 23.30 kemacetan mengular hingga wilayah Cianjur.

“Lumayan padat. Saya dari Tangerang sore sampai Ciawi sekitar pukul 19:15,” ucap Widi Anjarwo (35), Minggu (16/8).

Ia mengaku, sengaja ke Bogor karena libur panjang. “Anak juga belum masuk sekolah. Besok saya juga libur,” ungkapnya.

Ia dan keluarga mengaku, sudah memesan vila melalui salah satu temannya. “Semoga besok malam, pas pulang sudah tak macet lagi,” katanya.

Sebelumnya, Tokoh Pemuda Puncak, Yufti Yusuf mengungkapkan, kemacetan terjadi sejak pagi bahkan di jalur alternatif. “Kami berharap semua wisatawan mengikuti protokol kesehatan sehingga datang tak membawa penyakit,” ucapnya.

Terkait dengan kemacetan yang mengular dan penutupan arus lalu linas, KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut menjelaskan, penutupan lalin arah Puncak mulai pukul 12.00 WIB. Lalin arah puncak baru dibuka kembali sekitar pukul 22.00 WIB.

\"Ya tadi itu kan, pertama, karena arusnya ya. Arusnya, kemudian roda 2 banyak. Roda 2 di atas itu banyak yang melambung, kemudian kurang tertib. Kemudian di atas juga sempat hujan sehingga masyarakat yang berkendara roda 2 pada berhenti di pinggir jalan jadi ada hambatan. Alhamdulillah, pada malam ini sudah bisa terbuka, kedua arah bisa lancar lagi,\" katanya. (yud/radar bogor)

Tonton video berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=Y2TGRUMyk2I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: