Semarak Merah Putih, GLC Bagikan Naskah Merah Putih

Semarak Merah Putih, GLC Bagikan Naskah Merah Putih

CIREBON - Menyemarakkan semangat kemerdekaan, Giving Lovers Community (GLC) membagikan Nasi Berkah (Naskah) Merah Putih. Bukan hanya membangkitkan semangat, pihaknya berharap dengan semangat kemerdekaan ini, masyarakat bisa tetap berbagi.

Wakil Ketua Giving Lovers Community, Abah Rambo menuturkan, program Nasi Berkah (Naskah) memang menjadi program rutin yang digelar selama 2 minggu sekali. Bertepatan dengan kemerdekaan, memberikan semangat kemerdeakaan dalam pembagian naskah kali ini.

\"Suka cita kemerdekaan kami bagikan, dengan memberikan naskah merah putih ini pada masyarakat sekitar,\" ungkapnya.

Sebanyak 100 paket naskah pun dibagikan pada masyarakat yang ditemukan di sekitar Kota Cirebon dari Jalan Pemuda, Jl Cipto MK, Jl Tentara Pelajar, Jl Sukalila, Jl Kalibaru, Jl Bahagia dan Alun-alun Kasepuhan. \"Mulai dari tunawisma, tukang becak, yang kita temui di ruas jalan ini kami berikan,\" terangnya.

Abah berharap, hal ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan menjadi berkah untuk semua yang ikut berpartisipasi. Ke depan GLC pun akan terus melakukan kegiatan ini dengan menyasar tempat dan target penerima yang berbeda.

\"Kami lakukan survei terlebih dahulu sebelum menyalurkan, sehingga Insya Allah bisa tersalurkan kepada yang tepat,\" ucap Abah.

Semenatara itu, kegiatan Rumah Belajar GLC pun kini menjadi program baru yang sudah berjalan. Program ini merupakan program pembelajaran Alquran dan agama untuk masyarakat secara gratis. Diharapkan kegiatan ini mampu mencetak generasi yang saleh dan salehah. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: