Pulang dari Kuningan, Honda Jazz Terbakar

Pulang dari Kuningan, Honda Jazz Terbakar

KUNINGAN – Kebakaran menimpa sebuah mobil yang ditumpangi sekeluarga asal Kabupaten Majalengka, sepulangnya dari Kabupaten Kuningan,

Kendaraan dengan nomor polisi D 1080 MEY itu, tiba-tiba mengeluarkan kepulan asap saat melintas di Jalan Raya Kuningan-Cikijing.

Berdasarkan  laporan dari anggota Pemadam Kebakaran Kabupaten Majalengka, kejadian kebakaran Rabu malam (19/8) sekitar pukul 19.30 WIB di Jalan Raya Kuningan  Cikijing tepatnya di Cipadung, Kecamatan Cikijing, Majalengka.

Upaya pemadaman dilakukan Damkar Kabupaten Kuningan, karena secara lokasi lebih dekat.

Saat tiba dilokasi kondisi kendaraan masih terbakar dan sempat membuat lalu lintas macet. memacetkan arus lalu lintas .

Dibantu aparat Kepolisian Sektor Cikijing, anggota Koramil Sektor Cikijing, kendaraan yang terbakar dapat dipadamkan pada pukul 21.05 WIB.

Kendaraan berisikan 5 orang terdiri dari 1 orang supir, 2 orang (suami isteri), 1 anak balita dan ibu pemilik kendaraan.

Menurut keterangan pemilik kendaraan , saat kendaraan sedang melaju menuju ke Desa Cipasung, Kecamatan Darma, di Jalan Cipadung terlihat asap keluar dari ruang mesin mobil.

Sopir langsung berhenti dan segera menurunkan penumpang serta menjauh dari kendaraan, karena api semakin membesar.

Penyebab kebakaran diduga dari arus pendek/korsleting pada mobil. Penyelidikan masih dilakukan oleh aparat kepolisian sektor Cikijing.

Kendaraan Roda 4 merk Honda Jazz, kerugian kurang lebih Rp150 juta. Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh Khadafi Mufti SPd MSi mengimbau masyarakat agar waspada terhadap potensi bahaya kebakaran yang diakibatkan dari korsleting listrik pada kendaraan/di rumah, gas, tungku, pembakaran sampah dan lain-lain.

Khusus untuk kendaraan umum/pribadi agar diengkapi Apar (alat pemadam api ringan). (pik)

Tonton video berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=M9zk9njD5jw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: