HUT Kota Cirebon, Walikota Singgung 56 Kasus Covid-19

HUT Kota Cirebon, Walikota Singgung 56 Kasus Covid-19

CIREBON - Kasus covid-19 Kota Cirebon disinggung dalam sambutan HUT ke-651 oleh Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH. Dia mengharapkan masyarakat, bergotong royong menghadapi wabah ini.

\"Sampai 19 Agustus, ada 56 saudara kita yang terkena covidd-19. 32 orang selesai proses isolasi, 17 masih dalam isolasi dan 7 orang meninggal dunia. Tidak hanya sektor kesehatan yang terguncang, tapi pendidikan, ekonomi bahkan mentalitas masyarakat,\" kata dia, dalam sambutan di Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Cirebon.

Disampaikan dia, berbagai persoalan baru muncul di tengah masyarakat. \"Kita tidak pernah membayangkan akan terjadi seperti ini. Siapa sangka pendidikan harus dilaksanakan jarak jauh. Ini sangat memprihatinkan kita,\" kata Azis.

Baca Juga:

Pandemi, sambung Azis, juga menimbulkan ketidakpastian, investasi melemah dan berimplikasi pada berhentinya segala macam usaha. Pelemahan ekonomi, harga komoditas turun dan ekspor terganggu. Termasuk ekspor yang biasa dilakukan oleh UMKM Kota Cirebon.

Menghadapi kondisi yang tidak terduga, walikota mendorong, harus bisa melahirkan terobosan. \"Kondisi pandemi tidak bisa dihadapi dengan cara biasa-biasa saja,\" katanya.

Azis mengajak seluruh stake holder, masyarakat bahu membahu, mengatasi wabah covid-19. (azs)

Tonton video berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=M9zk9njD5jw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: