Diangkut ke Jogjakarta, Pesawat N250 Nyangkut di Pintu Tol

Diangkut ke Jogjakarta, Pesawat N250 Nyangkut di Pintu Tol

SOLO - Pesawat N250 Gatot Kaca dibawa ke Jogjakarta untuk dipajang di Museum Pusat Dirgantara Mandala Jogjakarta. Namun, perjalanannya tidak mudah. Pesawat sempat nyangkut di pintu tol.

Proses pemindahan komponen pesawat tanpa sayap tersebut memang tidak mudah. Badan pesawat diangkut melalui jalur darat menggunakan truk trailer khusus.

Saat perjalanan dari Bandung menuju Jogjakarta, truk trailer yang mengangkut komponen pesawat kebanggaan Indonesia itu pun sempat melintas di Jalan Tol Semarang Solo, yakni di Ruas Banyumanik Colomadu pada Kamis (20/8/2020) malam.

Baca Juga:

Pesawat tersebut tiba di Gerbang Tol Banyumanik Jalan Tol Semarang Solo kurang lebih pukul 19.00 WIB. Saat itu, petugas PT TMJ dan PJR Jateng 1B telah mengarahkan truk trailer pengakut melintas di gardu 16 jalur A yang memiliki lebar 4,1 meter.

Saat truk trailer kesulitan melintas, ada yang memvideokan dan sempat viral. Maklum, lebar badan pesawat diketahui kurang lebih 4 meter setelah lepas sayap.

Petugas tol kemudian memindah agar trailer melewato gardu 24 jalur B atau exit tol Banyumanik dengan pertimbangan space lebih lebar.

Setelah berhasil melintas gardu 24 jalur B para petugas mengarahkan kembali melintas di jalur A dengan membuka beberapa water barrier yang selama ini terpasang. (yud)

Tonton video berikut:

https://youtu.be/jQ3mIgFrY_s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: