Hasil Final Liga Europa: Sevilla Juara usai Kalahkan Inter Milan 3-2

Hasil Final Liga Europa: Sevilla Juara usai Kalahkan Inter Milan 3-2

COLOGNE – Sevilla menjuarai Liga Europa musim 2019/2020 usai menang 3-2 atas Inter Milan. Final Liga Europa mempertandingkan Inter Milan vs Sevilla di RheinEnergieSTADION, Sabtu (22/8) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, kedua tim bermain imbang 2-2 pada babak pertama.
Inter mencetak gol cepat saat laga baru berjalan 5 menit. Adalah Romelu Lukaku mencetak gol pembuka lewat tendangan penalti. Tujuh menit kemudian, Sevilla menyamakan kedudukan 1-1 lewat sundulan Luuk de Jong.

Inter mencoba meningkatkan serangan lagi. Tapi selalu gagal. Justru anak asuh Antonio Conte kebobolan di menit 33. De Jong lagi-lagi mencetak gol bagi Sevilla, dan skor jadi 2-1.

Gol De Jong ini lalu bisa dibalas Inter melalui sundulan Diego Godin, memenfaatkan umpan dari tendangan bebas di menit 36. Skor di babak pertama 2-2.

Memasuki babak kedua, Inter dan Sevilla bermain hati-hati. Kedua tim selalu menunggu lawan menyerang. Namun, Sevilla lebih cerdik. Mereka mencetak gol di menit 74 lewat aksi Diego Carlos. Skor jadi 3-2.

Inter banyak melakukan serangan. Tapi, Sevilla yang punya tradisi juara Liga Europa, sulit ditaklukkan. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Sevilla.
Dengan hasil ini, Sevilla berhasil juara Liga Europa musim 2019/2020.

Ini adalah gelar keenam Sevilla pada turnamen serupa. Gelar tersebut jadi yang terbanyak untuk Sevilla pada kompetisi level kedua Eropa tersebut. Sevilla juga otomatis lolos ke Liga Champions musim 2020/2021. (mid)

https://www.youtube.com/watch?v=6KHqFkb-hEY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: