Seorang Warga Tewas, Belasan Buaya Ditangkap

Seorang Warga Tewas, Belasan Buaya Ditangkap

MAMUJU - Seorang warga tewas dimangsa buaya di Sungai Budong-Budong, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Pasca kejadian itu, belasan buaya ditangkap.

Pemerintah setempat mengerahkan belasan pawang. Kemudian langsung dievakuasi ke halaman kantor bupati. Buaya itu juga diikat mulutnya dan keempat kaki buaya juga diikat menggunakan tali.

Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni, mengatakan pihaknya sengaja menghadirkan pawang dari sejumlah daerah untuk menangkap buaya di Sungai Budong-Budong. Penangkapan ini dilakukan setelah ada salah satu warga Mamuju Tengah dimangsa buaya.

\"Saya terjun juga, baru-baru melihat masyarakat saya, menangis saya. Bayangkan hampir satu hari dibawa baru diperlihatkan, dipertontonkan kepada masyarakat, makanya saya betul-betul, pawang dari Palopo saya undang, pawang dari sini dikerahkan semua,\" kata Aras, kepada wartawan, Minggu (23/8/2020).

Menurut Aras, belasan buaya yang berhasil ditangkap akan diserahkan ke pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut. Penangkapan mulai dilakukan dini hari tadi, hingga saat ini pawang berhasil menangkap 10 ekor buaya.

\"Rencananya buaya diserahkan kepada Balai karantina supaya datang diambil, kalau tidak dieksekusi sekarang. Tadi malam dengan anaknya kita ambil lebih sepuluh ekor,\" jelasnya. (yud)

Tonton video berikut:

https://youtu.be/KbI9OAslNQg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: