Senyawa Kopi Dirindukan Pecinta Kopi

Senyawa Kopi Dirindukan Pecinta Kopi

CIREBON-Kopi susu memang saat ini menjadi menu yang jadi favorit berbagai kalangan. Namun, Oksigen Coffee menghadirkan kopi susu dengan teknik yang berbeda. Sehingga, rasa khasnya pun selalu dirindukan para pecinta kopi.

Owner Oksigen Coffee Cirebon, Irfan Jaelani mengungkapkan Senyawa Kopi menjadi salah satu kopi favorit di coffee shop ini.

Senyawa kopi sendiri merupakan cold brew yang dicampur dengan susu melalui proses selama kurang lebih dua hari. Cold brew adalah teknik menyeduh bubuk kopi hitam dengan air dingin (atau air suhu ruangan) selama kurang lebih 12-24 jam untuk mendapatkan rasa yang optimal.

Teknik penyeduhan dingin ini akan menghasilkan konsentrat kopi yang pekat. “Kadar kafeinnya lebih rendah 8%, sehingga banyak disukai pecinta kopi yang tak kuat dengan rasa kopi yang strong khususnya wanita,” terangnya.

Selain Senyawa Coffee yang jadi andalannya, tersedia juga cafe latte atau cappucino yang banyak dipesan di Oksigen Coffee ini. Signature nya sendiri yakni expresso base dengan dua biji kopi yang merupakan lokal roasted dan beberapa dari luar kota. “Kita full Arabica, harganya dibanderol dari mulai Rp15 ribu hingga Rp25 ribu,\" ungkapnya.

Di samping berbagai hidangan kopi yang disajikan, pengunjung juga bisa menikmati kopi dengan beragam kudapan khas jajanan pasar. Beberapa di antaranya yakni risol, pastel, buras, pisang goreng, bakwan, dadar gulung, dan lainnya. Dibanderol mulai harga Rp3000, menu ini tersedia berubah-ubah setiap harinya. “Kita coba kombinasikan kopi dengan tempat yang modern bersama kudapan tradisional, yang jarang sekali ditemui di kedai kopi modern,” tukasnya. (apr)

https://www.youtube.com/watch?v=HiuJ1yELW7Q

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: