Kesulitan Atur Kerumunan, Masuk Mall di Singapura Pakai KTP Ganjil Genap

Kesulitan Atur Kerumunan, Masuk Mall di Singapura Pakai KTP Ganjil Genap

SINGAPURA - Bukan hanya Indonesia yang kesulitan mengatur jarak kerumunan orang di pusat perbelanjaan. Singapura juga merasakan hal yang sama.

Karenanya, pengunjung yang masuk akan diatur berdasarkan nomor KTP masing-masing. Nomor KTP ganjil diperbolehkan masuk di mall pada akhir pekan tanggal ganjil, begitu juga dengan KTP genap boleh masuk di tanggal genap saat akhir pekan.

Hal tersebut disampaikan Menteri Kesehatan Singapura Gan Kim Yong. Singapura KTP disebut sebagai National Registration Identification Card atau NRIC. Dokumen ini diberikan kepada warga Singapura.

Baca Juga:

Sementara ada juga dokumen lain Foreign Identification Number (FIN) yang dikeluarkan pemerintah Singapura bagi mereka yang merupakan permanent resident.

\"Dua mall ini Lucky Plaza dan peninsula menarik banyak orang dan suka ada antrean panjang di akhir pekan untuk masuk mall, untuk memastikan jaga jarak bisa dilakukan pada 29 Agustus aturan ganjil genap akan diterapkan,\" ujarnya.

Penduduk Singapura yang nomor KTP akhirnya genap hanya bisa masuk ke mall saat akhir pekan tanggal genap, begitu juga sebaliknya.

\"Kami sudah melakukan hal yang sama untuk beberapa pasar yang suka dikunjungi orang, jadi sistem ini sudah familiar,\"ujarnya.

Tempat-tempat lain yang menarik kerumunan dan sulit mengatur massa diwajibkan untuk menerapkan aturan ganjil genap berdasarkan KTP mereka. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: