Jam sosial FIFGROUP Mengajar

Jam sosial FIFGROUP Mengajar

CIREBON - Menjadi salah satu bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), FIFGROUP Arjawinangun yang bertempat di Jalan Pahlawan 30 Arjawinangun menggelar Jam Sosial FIFGROUP Mengajar yang digelar di SMKN 1 Susukan, Rabu(26/8).

PT Federal International Finance atau FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk tersebut memberikan sosialisasi dan materi ajar kepada siswa/i SMKN 1 Susukan Cirebon.

General Manager FIFGROUP Arjawinangun, Dudi Kurniawan mengungkapkan bergerak di bidang pembiayaan, pihaknya memiliki tanggung jawab Sosial Perusahaan atau CSR.

Bentuk tanggung jawab sosial tersebut diimplementasikan dalam beberapa bidang seperti pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan, dan lingkungan. Salah satu yang digelar kali ini FIFGROUP Arjawainangun pun melakukan kegiatan di bidang pendidikan yakni dengan memberikan sosialisasi pada siswa/i SMKN 1 Susukan. \"Materi yang diberikan mengenai keselamatan berkendara,\" terangnya.

Karena masih dalam kondisi pandemi, para siswa pun mendapatkan materi yang disampaikan secara online melalui Zoom Meetings. Tim FIFGROUP Arjawinangun dan guru melakukan streaming dari sekolah, sedangkan para siswa/i mengikuti kegiatan dari rumah masing-masing. \"Karena masih dalam masa pandemi, kegiatan pun dilakukan live streaming agar tidak ada kumpulan keramaian,\" ungkapnya.

FIFGROUP Arjawinangun berkomitmen menggelar kegiatan CSR setiap tahunnya. Kegiatan pun dilaksanakan berbeda dengan tempat yang berganti setiap tahunnya. Pihaknya berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi sekitar.

\"Di awal tahun ini kegiatan CSR di bidang kesehatan pun kita lakukan seperti donor darah dan pembagian sembako pada warga sekitar Arjawinanagun pada masa pademi Covid -19,semoga semuanya bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,\" harapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMKN 1 Susukan Elom, SPd mengungkapkan terimakasih atas digelarnya Jam Sosial FIFGROUP Mengajar di SMKN 1 Susukan. Pihaknya berharap hal ini bisa menambah pengetahuan baru bagi siswa/i nya. \"Materi yang disampaikan juga sangat bermanfaat bagi siswa/i, kami turut berterima kasih,\" tukasnya. (apr/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=2vHWpEXKoUc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: