Bantuan Pekerja Sudah Cair, Kamu Belum Dapat? Mungkin Ini Penyebabnya

Bantuan Pekerja Sudah Cair, Kamu Belum Dapat? Mungkin Ini Penyebabnya

JAKARTA - Program subsidi upah/ gaji pekerja Rp600 ribu sudah cair. Namun belum semua mendapatkan transfer dari pemerintah. Mungkin, ini yang menjadi faktor penyebabnya.

Bantuan subsidi disalurkan kepada 15,7 juta pekerja secara bertahap. Untuk tahap pertama dikirimkan kepada 2,5 juta penerima.

\"Ini yang kita luncurkan hari ini 2,5 juta. Kita harapkan nanti di bulan September selesai 15,7 juta pekerja. Semuanya diberikan,\" jelas Presiden Jokowi dilansir dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (27/8/2020).

Untuk yang 2,5 juta pekerja yang ditransfer hari juga kemungkinan besar ada yang terlambat sampai besok. Mengingat jumlah rekening yang ditransfer jutaan. 

Nah yang paling penting lagi, pastikan kantor atau tempat kerja kalian rutin membayar iuran Jamsostek. 

Sebab data penerima ini juga diambil dari data milik BPJS Ketenagakerjaan untuk perusahaan yang membayar iuran hingga Juni 2020.

\"Ini memang diberikan kepada para pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, yang diberikan ini adalah kepada para pekerja di perusahaan yang rajin membayar iurannya, iuran jamsostek. Artinya ini kita berikan sebagai sebuah penghargaan, rewardkepada para pekerja dan perusahaan yang patuh selalu membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan,\" tambahnya.

Menteri Ketenagakerjaan ida Fauziyah menambahkan, dari target calon penerima sebanyak 15,7 juta orang, jumlah rekening penerima yang berhasil dikumpulkan BPJS Ketenagakerjaan sejumlah 13,8 juta orang atau 88% dari target. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: