4 Pejabat Eselon II dan 1 Eselon III Dilantik

4 Pejabat Eselon II dan 1 Eselon III Dilantik

CIREBON - Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH melantik empat pejabat eselon II-b serta satu pejabat eselon III-a dalam proses mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon. Pelantikan dilaksanakan di ruang Adipura, Balaikota Cirebon, Rabu pagi (26/8).

Rotasi dan mutasi jabatan ini dilakukan dalam mengisi kekosongan yang sebelumnya terjadi pada empat jabatan eselon II dan III tersebut. Mutasi kali ini, dilakukan dalam rangka mengisi posisi pada jabatan-jabatan prioritas yang mesti diisi. Sedangkan empat jabatan lain yang kosong akan diisi melalui proses seleksi terbuka.

Azis menuturkan, rotasi dan mutasi jabatan ini jangan dimaknai secara politis. Karena, langkah ini diambil Pemkot Cirebon dalam rangka bagian dari strategi akselerasi pencapaian visi dan misi yang ingin diraih dalam masa kepemimpinan walikota dan wakil walikota Cirebon periode 2018-2023.

“Mestinya tahun ini kita mulai berlari merealisasikan target visi misi. Tapi dihantam kondisi pandemi Covid-19. Kita sudah ketinggalan dua tahun, dan tersisa tinggal dua tahun lagi untuk lebih cepat dalam mencapai visi misi yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

Selain itu, kata Azis, mutasi dan rotasi jabatan ini juga dilakukan dalam rangka penyegaran serta penyesuaian terhadap kemampuan dasar dari para pejabat eselon II berdasarkan hasil assessment atau uji kompetensi yang telah dijalani di lingkungan Pemkot Cirebon.

Dalam rotasi dan mutasi jabatan ini, empat pejabat eselon II yang dilantik di antaranya Drs Andi Armawan yang sebelumnya menjabat kepala Satpol PP, kini menjabat kepala Dishub. H Yoyon Indrayana MT yang sebelumnya menjabat kepala Dishub, kini menjadi Staf Ahli Walikota.

Iing Daiman SSos MSi yang sebelumnya menjabat kepala DSPPPA, kini menjabat sebagai kepala BP4D. Drs H Abdullah Syukur MSi yang sebelumnya menjabat kepala Dinas LH, kini menjabat sebagai kepala Disnaker. Di posisi eselon III, kepala Kesbangpol kini diisi oleh Drs Sandi Sanjaya Adityas MM, yang sebelumnya menjabat sekretaris Dinas LH. (azs/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=Y0C5OiIOXYU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: