Gegara Meresahkan Warga, Orang Brebes Diamankan

Gegara Meresahkan Warga, Orang Brebes Diamankan

SLAWI – Sejumlah warga Desa Kalijambe, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal merasa resah dengan hadirnya seseorang yang berpenampilan sepertinya orang gila. Wajahnya dekil dan penampilannya compang-camping.

Hampir setiap hari, seorang pria ini meminta jatah makan ke rumah-rumah warga dan warung di sekitar desa tersebut. Akibatnya, warga melaporkan peristiwa itu ke petugas Satpol PP Kabupaten Tegal.

“Setelah kami mendapat laporan itu dari warga, kami langsung terjun ke lokasi,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal, melalui Kabid Trantibum Giarto didampingi Kasi Opsdal, Dedy Purwanto, Rabu (26/8).

Dia menyebut, laporan itu diterimanya pada Senin (24/8). Tanpa menunggu lama, pihaknya langsung mengerahkan personelnya untuk menuju ke lokasi. Saat operasi di Jalan Raya Jenggul Desa Kalijambe, terlihat orang yang bernampilan seperti orang gila itu sedang tidur di depan toko. Para personel Satpol PP langsung mengamankan dan membawanya ke markas.

“Saat diinterogasi, dia seperti tidak waras. Dia mengaku orang Brebes,” ujarnya seper.

Dedy melanjutkan, ciri-ciri orang itu berjenggot dan kulitnya hitam. Ia mengaku bernama Darma Sugan dan berdomisili di Dukuh Bantarjati, Desa Ketanggungan RT 5 RW 7 Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes. Tidak ada info lain yang bisa diperolehnya karena sulit diajak komunikasi.

“Akhirnya orang itu kami bawa ke RSUD dr Soeselo Slawi,” sambungnya seperti dikutip dari Radar Tegal (Radar Cirebon GruP).

Dalam giat itu, pihaknya mengaku mendasari Perda Kabupaten Tegal Nomor 7 Tahun 2011 tentang Ketertiban Umum. Untuk itu, bagi masyarakat yang merasa resah dengan hadirnya orang gangguan jiwa, maka dapat dilaporkan ke petugas Satpol PP setempat.

“Silahkan lapor saja kami, nanti akan kita tindak lanjuti,” pungkasnya. (yer/radar tegal)

https://www.youtube.com/watch?v=2vHWpEXKoUc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: