Petik Pelajaran, C3 Helat Gowes Tabur Bunga

Petik Pelajaran, C3 Helat Gowes Tabur Bunga

Suasana duka masih menyelimuti Cirebon Cycling Club (C3) usai berpulangnya salah satu anggota terbaik, Alm Suatma. Dalam kegiatan rutinnya pun kelompok pesepeda ini menyempatkan diri untuk melakukan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan pada almarhum.

APRIDISTA SITI RAMDHANI, Cirebon

TEPAT pukul 06.30 WIB, puluhan kelompok C3 melakukan rutinitasnya bersepeda. Dengan menerapkan protokol kesehatan, sejumlah angggota pun mulai bersepeda dari SPBU Jl Kesambi Raya (RST Ciremai). Gowes dengan jarak sekitar 50 Kilometer ini sedikit berbeda, karena memiliki rangkaian kegiatan lain, yakni tabur bunga.

Agenda ini, merupakan penghormatan pada salah satu anggota yang telah berpulang ke rahmatullah. Anggota C3, Yunus mengungkapkan, kegiatan gowes kali ini didedikasikan sebagai bentuk penghormatan. Seluruh anggota pun mengirimkan doa bersama.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyambangi kediaman Alm Suatma dan memberikan bingkisan. Diharapkan, apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan. \"Sebagai bentuk penghormatan kami, gowes kali ini kami lakukan juga tabur bunga dan pemberian bingkisan sebagai bentuk bela sungkawa kami,\" tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya pun turut mengevaluasi dan mengingatkan pada anggotanya untuk selalu bersepeda sesuai dengan kemampuan. Seperti yang diketahui, Alm Suatma meninggal dunia saat sedang kegiatan gowes. Padahal ketika itu, jarak bersepeda yang ditempuh biasanya lebih jauh dari pada biasanya. \"Hal ini menyadarkan bahwa kondisi dan kemampuan tubuh seseorang berbeda-beda setiap harinya, untuk itu pahami kondisi tubuh dan kemampuan sendiri,\" ungkapnya.

Ia menambahkan, kepada para pesepeda untuk menyiapkan kondisi fisik dan menyesuaikan kemampuan pribadi. Selain itu, Yunus juga berharap ke depan untuk setiap penggelar event sepeda ataupun para pesepeda pribadi harus lebih aware terhadap kondisi tubuh masing-masing. \"Ketersediaan anggota medis, juga water and food station berjalan saat kegiatan gowes juga sangat diperlukan dalam kegiatan gowes,\" jelasnya.

Korlap C3, Heri mengimbau kepada seluruh anggota dan masyarakat Cirebon yang utamanya gemar bersepeda untuk lebih berhati-hati lagi. Jangan memaksakan diri agar selalu terdepan apalagi hanya latiahan dan gowes bersama.

\"Kesan saya pada almarhum orangnya sangat baik dan selalu mengedepankan kebersamaan. Kehilangan beliau menjadikan banyak pelajaran yang kita ambil utamanya dalam bersepeda untuk lebih hati-hati lagi,\" pungkasnya. (*)

https://www.youtube.com/watch?v=o6HATm57wZY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: