Setiap RW Akan Ada Kolecer

Setiap RW Akan Ada Kolecer

DINAS Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Cirebon membagikan Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) di setiap RW. Hal ini dilakukan bertahap. Bantuan dari Provinsi Jawa Barat itu menjadi bagian upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas generasi penerus.

Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati mengatakan, Kolecer meningkatkan minat baca masyarakat dan mencetak SDM berkualitas. “Saya apresiasi inovasi Dispusip. Terobosannya bagus,” ucapnya saat menyerahkan Kolecer untuk beberapa RW, kemarin. Saat ini Kolecer ada di tiga RW. Eti Herawati yakin, melihat konsen Gubernur Ridwan Kamil untuk meningkatkan kualitas SDM, Kolecer secara bertahap akan hadir di setiap RW.

Kepala Dispusip Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman MPd menjelaskan, ada tiga bantuan dari provinsi. Yaitu bantuan buku, motor baca, dan Kolecer.  Disamping itu, Dispusip mengajak seluruh elemen masyarakat dan lainnya, untuk berpartisipasi aktif dalam program Wakaf Literasi Sehati (Wali Sehati). Dimana, setiap orang, kelompok, atau perusahaan, mewakafkan buku agama, Alquran, rak, atau paket seluruhnya. “Wakaf kami salurkan ke masjid. Kita buat sudut baca Wali Sehati di masjid,” terangnya. (ysf)

https://www.youtube.com/watch?v=eIutNvkI_pM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: