Bantuan Subsidi Upah Tahap 2 Cair ke 3 Juta Pekerja

Bantuan Subsidi Upah Tahap 2 Cair ke 3 Juta Pekerja

Selain itu, Ida juga mengatakan ada rencana pemerintah akan memperpanjang BSU hingga tahun 2021. Namun, keberlanjutan program ini akan terealisasi bila pelaksanaannya saat ini dinilai efektif dan mampu mendongkrak kinerja perekonomian nasional di semester II 2020.

“Bagaimana untuk tahun 2021, tentu yang pertama bagaimana kita melihat efektivitas program ini untuk mendongkrak kepentingan nasional kita dan tentu saja kita akan melihat bagaimana kondisi perekonomian di tahun 2021. Saya kira pemerintah akan terus melakukan evaluasi,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Agus Susanto mengatakan pihaknya menyambut baik keputusan pemerintah memperpanjang program BSU. Pihaknya pun siap menyediakan data pekerja sesuai skema, mekanisme dan kriteria yang akan ditetapkan pemerintah. Bahkan, Agus memperkirakan akan ada penambahan peserta penerima BSU.

“Kami menunggu kebijakan pemerintah, dan tentu saja siap menyediakan data untuk perluasan penambahan jumlah penerima bantuan subsidi upah,” ujarnya.(gw/fin)

https://www.youtube.com/watch?v=wSGqHX4kv0Y

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: