Forum Bikers Baderhood Indonesia TKP Cirebon Dideklarasikan

Forum Bikers Baderhood Indonesia TKP Cirebon Dideklarasikan

CIREBON - Baderhood Indonesia saat ini sedang booming. Ya, itu adalah forum bikers usia 40 tahun ke atas yang punya semangat tinggi untuk ngumpul, ngegass, dan berasoy bareng. Di Indonesia sudah ada puluhan TKP (Tempat Kumpul Per wilayah) dan sudah ribuan anggota yang tersebar di beberapa kota.

Untuk Baderhood TKP Cirebon akhirnya diresemikan dan dideklarasikan, Minggu (6/9). Peresmian tersebut berlangsung di Ceng Ho Resto objek wisata air Waterland Ade Irma Suryani, Kota Cirebon.

\"Alhamdulillah, hari ini (6/9) Baderhood TKP Cirebon diresmikan dan dideklarasikan. Bulan yang lalu kami kopdar sambil membahas rencana deklarasi ini,\" kata Ananta selaku penasihat Baderhood TKP Cirebon kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan peresmian.

Baca juga:

Korban Perusakan Polsek Ciracas Dapat Ganti Rugi, Segini yang Dikeluarkan TNI

5 Pegawai Setda Positif Covid-19, Kantor Bupati Cirebon Lockdown

Kabupaten Cirebon Tambah 26 Pasien Covid-19 Sembuh, Ada Mahasiswa, TNI dan Polri

Dikatakan pria bertubuh jangkung ini, kegiatan peresmian tersebut dihadiri Baderhood TKP daerah lain.

\"Teman-teman Baderhood dari Bagor, Bandung, Tangerang, Bali, Jogja, Mojokerto, Surabaya dan yang terjauh dari Kalimantan hadir di persemian Baderhood TKP Cirebon ini. Baderhood Cirebon berdiri Tanggal 2 Juli 2020 dengan sekretariat di Perum GSP Blok 8 No.1, Kota Cirebon,\" katanya.

Selain peresmian atau deklarasi, Ananta mengungkapkan, juga digelar sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah kontes motor.

\"Setelah peresmian atau deklarasi, kami juga menggelar beberapa kegiatan yakni games, pembagian doorprize, kontes motor dan lainnya. Dan acara deklasi ini didukung oleh Yamaha BRM, Kawasaki, Cirebon Waterland dan sponsor lainnya,\" ungkapnya.

Dijelaskan Ananta, Baderhood TKP wilayah Cirebon sudah memiliki anggota sekitar 40 orang.

“Baderhood bukan klub atau komunitas, tapi sebagai wadah silaturahmi antar pengguna kendaraan roda dua. Bagi siapa pun dengan merk motor apapun bisa bergabung di Baderhood TKP wilayah Cirebon,” katanya.

Selain melakukan touring, Ananta menuturkan, Baderhood TKP wilayah Cirebon juga memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Cirebon ke daerah lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: