Berinovasi Cetak Lulusan Profesional Berkarakter

Berinovasi Cetak Lulusan Profesional Berkarakter

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Cirebon mengembangkan inovasi dalam upaya mencetak lulusan yang profesional dan berkarakter. Salah satu langkah yang dilakukan, mengubah kurikulum menyesuaikan dengan kebutuhan stakeholder dan peluang kerja. Untuk itu, pemenuhan sarana prasarana pendukung terus bertambah.

Rektor Untag Cirebon Prof Dr Ir HM Guntoro MM MSi mengatakan, agar lulusan dapat bersaing secara kompetitif, Untag membekali mereka dengan keilmuan dan praktik. Mendukung itu, sarana prasarana terus ditingkatkan. “Kami terus melakukan pengembangan kampus. Termasuk melengkapi dengan sarana prasarana pendukung,” ucapnya.

Menambah jaringan kerjasama untuk lahan praktik, Untag telah menjalin kesepakatan dengan berbagai universitas dalam dan luar negeri. Pada sisi lain, lanjut Prof Guntoro, Fakultas Hukum Untag sebagai penyelenggara, bekerjasama dengan Peradi, mengadakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dengan peserta dari berbagai universitas di wilayah III Cirebon, Bekasi, sampai Lampung. Seluruh peserta PKPA telah bekerja.

Memasuki era persaingan yang kompetitif, kata Prof Guntoro, kurikulum Prodi Administrasi Publik dan Prodi Administrasi Bisnis, disesuaikan dengan kebutuhan stakeholder. Tidak hanya itu, seluruh mahasiswa Untag dibekali tambahan kemampuan teknologi informasi, bahasa, dan kewirausahaan. “Kami terus mengembangkan kualitas diri untuk mencetak lulusan yang inovatif, profesional dan berkarakter,” ujarnya. (ysf)

https://www.youtube.com/watch?v=0n3mT-FaO8o

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: