Relawan Forum Lingkungan Hidup Semprot Disinfektan Kantor DLH Kota Cirebon

Relawan Forum Lingkungan Hidup Semprot Disinfektan Kantor DLH Kota Cirebon

CIREBON - Tim relawan Covid-19 dari Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FPLHBN) Cirebon melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Unit Teknis Pengelolaan Sampah Kota Cirebon. Penyemprotan disinfektan itu untuk mencegah penyebaran virus corona.

Hal itu dilakukan setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon dinyatakan positif Covid-19.

\"Seperti kita ketahui ada salah satu pejabat dan dua tokoh Kota Cirebon yang terkena Covid-19, jadi kami melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah terjadinya penularan kepada karyawan kami,\" kata Kasi Penanggulangan Sampah DLH Kota Cirebon Ruliyanto kepada radarcirebon.com, Selasa (8/9).

Baca juga:

Soal Pengangkatan Staf Ahli Direksi BUMN, Erick Thohir Dinilai Langgar Aturan

Kisah Pilu Sopir Taksi Pakai Selang Oksigen Sambil Menyetir

Viral, Istri Serah Terima Suami ke Pelakor

Dijelaskan Ruliyanto, lingkungan kantor DLH Unit Teknis Pengelolaan Sampah Kota Cirebon juga menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya menerapkan jarak meja kerja, karyawan wajib memakai masker dan mencuci tangan.

\"Ini sesuai instruksi wali dan wakil walikota untuk untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Cirebon khususnya di perkantoran,\" jelasnya.

Masih kata Ruliyanto, DLH pun menekankan kepada personelnya di lapangan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

\"Yang penting, Cirebon bersih dan para pejuang kebersihan di lapangan pun tetap sehat, itu yang kami perhatikan,\" ujarnya.

Pantauan radarcirebon.com, penyemprotan disinfektan dilakukan dua relawan dengan membersihkan area luar dan dalam kantor, seperti musala, dapur, bengkel, parkiran, ruang tunggu tamu hingga pos satpam. (rdh)

https://youtu.be/Z5dkqPrghxw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: