Terkonfirmasi Positif Covid-19 tanpa Gejala, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Jalani Isolasi Mandiri

Terkonfirmasi Positif Covid-19 tanpa Gejala, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Jalani Isolasi Mandiri

CIREBON - Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati dinyatakan positif Covid-19, Rabu (9/9). Setelah dinyatakan positif, Fitria menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya.

Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Dewan (Sekwan) Kota Cirebon Agus Sukmajaya kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Rabu (9/9).

\"Karena rumahnya dua lantai, ibu Fitria diisolasi di atas, sedangkan keluarganya di lantai bawah. Keluarga yang seruma sudah di-swab dan hasilnya negatif,\" ungkapnya.

Baca juga:

Kejaksan Masuk Kecamatan Zona Merah di Kota Cirebon, 17 Warganya Terkonfirmasi Covid-19

1 Kasus Baru Covid-19 Kabupaten Cirebon Meninggal

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Terpapar Covid-19

Dikatakan mantan Kadisnaker Kota Cirebon ini, kondisi fisik Bu Fitria sehat. Artinya, Fitria terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala.

\"Hasil komunikasi terakhir tadi pagi (9/9), kondisi fisik Bu Fitria tidak ada masalah sehat-sehat saja. Kami terus memberikan support penuh kepada Bu Fitria untuk bisa menjalani masa isolasi,\" katanya.

Meskipun wakil ketua DPRD Kota Cirebon terpapar Covid-19, Agus menegaskan, Griya Sawala tidak dilakukan lockdown. Hanya aktivitas di gedung DPRD Kota Cirebon dibatasi.

\"Kami tidak memberlakukan lockdown, tapi pembatasan terhadap kegiatan-kegiatan yang sifatnya pertemuan fisik,\" tegasnya.

Masih kata Agus Sukmanjaya, saat ini sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon untuk dilakukan pelacakan terhadap orang-orang yang kontak erat dengan Fitria Pamungkaswati.

\"Kami melakukan pelacakan di lingkungan DPRD, sedangkan yang di rumah pelacakan dilakukan oleh Dinkes. Akan ada tes swab lagi dan kami akan memperketat protokol kesehatan di lingkungan DPRD Kota Cirebon,\" pungkasnya. (rdh)

Saksikan juga video berikut ini:

https://youtu.be/BttUk7ZrWQM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: