Tingkatkan Imunitas Dengan Berolahraga

Tingkatkan Imunitas Dengan Berolahraga

Daya tahan tubuh teruji di saat pandemi seperti saat ini. Berbagai upaya dapat dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh, diantaranya dengan berolahraga. Dalam momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 ini, Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati mengajak seluruh elemen untuk berolahraga.

Memeriahkan Haornas 2020, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon bersama Ikatan Guru Olahraga (Igora) Kota Cirebon, menggelar sepeda sehat yang diikuti ratusan guru olahraga dan elemen terkait lainnya. “Olahraga meningkatkan imunitas tubuh kita. Ini bagian dari upaya menjaga kesehatan dalam kondisi pandemi seperti ini,” ucap Wakil Walikota Eti Herawati saat membuka gowes bersama di halaman depan Disdik, Rabu (9/9).

Kepala Disdik Kota Cirebon Irawan Wahyono SPd MPd mengatakan, gowes bersama dalam rangka memperingati Haornas. Tujuannya, memasyarakatkan olahraga. Disamping itu, lanjut Irawan, gowes bersama itu dalam upaya mengolahragakan masyarakat dengan harapan badan tetap bugar dan imunitas terjaga. “Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan tentang betapa pentingnya memakai masker di saat pandemi covid yang kini dirasakan,” ujarnya.

Ketua Igora Kota Cirebon Dr HA Dedi Kenedi MPd menjelaskan, Haornas momentum mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Bekerjasama dengan Disdik Kota Cirebon, Igora berpartisipasi aktif dalam mengedukasi masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup sehat. Dalam gowes bersama itu, dibagikan pula masker. Hal ini wujud nyata upaya Disdik-Igora dalam mensosialisasikan anjuran pemerintah. (ysf)

https://www.youtube.com/watch?v=i_Z0wgOvdRU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: