Petugas Gabungan Razia Protokol Kesehatan, Wali Kota Azis: Pakai Masker Atau Mati!

Petugas Gabungan Razia Protokol Kesehatan, Wali Kota Azis: Pakai Masker Atau Mati!

CIREBON - Petugas gabungan Pemkot Cirebon, TNI-Polri, Dishub Kota Cirebon, dan Satpol PP Kota Cirebon melakukan razia penerapan protokol kesehatan. Razia itu menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Razia tersebut berlangsung di Jl Siliwangi, Kota Cirebon tepatnya depan Balaikota Cirebon, Sabtu malam (12/9). Satu per satu petugas memeriksa pengguna kendaraan baik motor maupun mobil yang melintas, termasuk penarik becak.

Dalam razia ini, puluhan warga terjaring razia masker. Sanksi disiplin yang diberikan kepada para pelanggar pun bermacam-macam mulai diberikan surat teguran hingga sanksi sosial seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila, berjoget, push-up, hingga membersihkan sampah yang ada di sepanjang jalan depan Balai Kota Cirebon.

Berbagai macam alasan para pelanggar ini ketika terjaring razia. Mereka mengaku tidak memakai karena lupa atau ketinggalan di rumah hingga belum membeli masker. Setelah diberikan teguran dan sanksi sosial, mereka pun akhirnya diberikan masker gratis dari petugas.

\"Lupa pak, saya tadi buru-buru mau pulang habis dari rumah teman,\" ujar Nono (32) warga Gunung Jati yang terkena sanksi sosial.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis kepada radarcirebon.com mengimbau masyarakat agar selalu memakai masker ketika di luar rumah.

\"Sekali lagi kepada masyarakat Kota Cirebon untuk disiplin pakai masker atau mati!,\" tegasnya.

Masih kata Azis, kegiatan razia masker ini merupakan tekad besar Pemkot Cirebon beserta unsur Forkopimda untuk mendisiplinkan masyarakat menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Razia yang dimulai dari pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB tersebut tercatat 69 orang terjaring razia. (rdh)

https://youtu.be/-SKopxrxmZU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: