Misi Bantu Sesama, GLC Terbentuk karena Pandemi

Misi Bantu Sesama, GLC Terbentuk karena Pandemi

CIREBON – Pandemi covid-19 berefek pada berbagai sektor. Kondisi itu disadari oleh banyak pihak hingga akhirnya membentuk komunitas untuk saling menguatkan. Itulah Giving Lovers Community (GLC) hadir. Dengan latar belakang ingin membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, GLC berkomitmen memberikan beragam bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Wakil Ketua Giving Lovers Community, Abah Rambo menuturkan dimulai dengan memberikan nasi berkah (naskah) , GLC menyasar masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena pandemi dan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makannya.

Secara rutin setiap dua minggu sekali kegiatan ini dilakukan. Untuk lokasi pembagiannya, GLC melakukan survei agar pembagian dilakukan di lokasi yang benar-benar membutuhkan.

\"Awalnya jalan memang latar belakang pandemi, kita prihatin melihat banyaknya masyarakat terlantar dan kehilangan pekerjaan, lalu bertepatan dengan Ramadan, dan berjalan sampai sekarang,\" ungkapnya.

Selain naskah yang digelar secara rutin. Pihaknya juga turut memberikan santunan pada anak yatim. Salah satunya yang dilakukan pada idul Yatama beberapa waktu lalu. Sejumlah anak yatim pun mendapatkan santunan. Santunan yang diberikan antara lain merupakan hasil dari dana yang dikumpulkan oleh para anggota dan donatur. \"Kita juga turut memeriahkan Hari Idul Adha dengan membagikan 1.000 tusuk sate, juga memeriahkan hari kemerdekaan dengan membagikan sejumlah nasi merah putih. Ini komitmen kami dalam berbagi,\" terangnya.

Lanjutnya, dalam membentuk generasi taat beribadah, lancar membaca Alquran, dan menjalankan sunnah rasul, GLC juga menghadirkan Rumah Belajar GLC. Untuk pembukaan pertama kegiatan ini digelar di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Target utamanya, anak-anak yang belum bisa membaca Alquran. Namun untuk peserta yang sudah bisa membaca Alquran, juga bisa dimakukkan ke kelas berikutnya. “Kami terbuka untuk semua anak-anak yang ingin belajar membaca Alquran dan ilmu agama lebih dalam lagi,\" ujarnya.

Program ini dilaksanakan setahun ke depan. Di tahun berikutnya, GLC akan mengevaluasi hasil didik selama setahun. Selanjutnya, program ini akan ditingkatkan di berbagai daerah lainnya. \"Di sini mereka diajarkan mengaji dan menjadi generasi yang soleh dan solehah. Insya Allah ini juga bisa menjadi amal jariah untuk semuanya,\" tukasnya. (apr)

https://www.youtube.com/watch?v=1HIX4K5U3eQ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: