Hasil Tes Swab Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Negatif Covid-19

Hasil Tes Swab Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Negatif Covid-19

CIREBON - Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati kini dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani tes swab, Senin (14/9). Sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Status Fitria dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes RT-PCR Siagnosis Covid-19 No. 02763/LK-PA/IX/2020 yang dikeluarkan Instalasi Laboratorium Klinik dan PA RSUD Gunung Jati Kota Cirebon tertanggal 15 September 2020.

Hasil ini ditandatangani Kepala Instalasi Laboratorium Klinik dan PA RSUD Gunung Jati, dr Margareta Sp PK.

\"Syukur alhamdulillah, Allah SWT melindungi saya. Senin kemarin (14/9) saya sudah tes swab dengan hasil negatif Covid-19. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Cirebon yang sudah mendoakan dan memberikan support. Saya juga ucapkan terima kasih kepada tim gugus tugas atas segala bantuan yang diberikan,\" ujarnya, Selasa (15/9).

Fitria mengaku, selama ini memang tidak mengalami keluhan apa pun. Sehingga sempat terkejut ketika hasil tes swab sebelumnya dinyatakan positif.

\"Meski ragu, saya tetap mematuhi ketentuan untuk menjalani isolasi mandiri. Selama menjalani isolasi mandiri, saya makin rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan serta minuman yang dianjurkan tim medis,\" tuturnya.

Setelah dibolehkan untuk beraktivitas kembali di lapangan, politisi PDI Perjuangan ini mengaku siap menjalankan kewajibannya kembali sebagai wakil rakyat.

\"Mohon doanya kepada seluruh warga Kota Cirebon dan sekitarnya agar saya selalu dalam keadaan sehat, sehingga dapat bekerja maksimal. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk terus menjalankan protokol kesehatan, di tengah pandemi Virus Covid-19,\" ucapnya.

Hal serupa disampaikan Sekretaris DPRD Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya. Ia menjelaskan, proses pemeriksaan swabtes lanjutan terhadap terhadap wakil ketua DPRD tersebut, dilakukan Senin (14/9), yang hasilnya diinformasikan sudah negatif.

“Kemarin ada petugas dari gugus tugas yang datang ke rumah tempat isolasinya, hasilnya Alhamdillah negatif. Tetap Kordinasi dengan Dinkes untuk penanganan lebih lanjut,” ujar Agus Sukmanjaya, Selasa (15/9).

Menurutnya, sejauh ini Fitria telah menjalani 8 hari isolasi, tinggal menunggu 2 hari lagi untuk menjalankan isolasi mandiri.

“Mungkin beberapa hari kedepan Fitria sudah Nisa beraktifitas kembali di gedung DPRD,” tuturnya. (rdh/azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: