1.386 Mahasiswa UGJ Ikuti KKN PPM

1.386 Mahasiswa UGJ Ikuti KKN PPM

TERJUN KE MASYARAKAT: Sebanyak 1386 mahasiswa UGJ dilepas untuk mengikuti KKN PPM, kemarin.--

Radarcirebon.com, CIREBON- Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) kembali menggelar Kuliah Kerja Nyata Program Pengabdian Masyarakat (KKN PPM). Sebanyak 1.386 mahasiswa dari berbagai fakultas mengikuti pelepasan KKN PPM yang dipusatkan di auditorium UGJ, kemarin (4/8).

Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UGJ Cirebon Harmono SH MH menjelaskan KKN PPM yang dilepas kemarin itu dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, FISIP, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik. Dosen pendamping lapangan yang diterjunkan sebanyak 91 orang.

Selama KKN PPM, lanjut Harmono, mahasiswa disebar di Kabupaten Cirebon dengan 14 kecamatan dan 60 desa, Kabupaten Kuningan sebanyak 6 kecamatan tersebar 28 desa, dan Majalengka 1 kecamatan tersebar di 3 desa. “Jadi totalnya tersebar di 21 kecamatan dan 91 desa,” kata Harmono.

Dikatakan, lewat KKN PPM, mahasiswa diberikan kesempatan belajar langsung mencari solusi atas berbagai persoalan di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II Optimis di Atas Inflasi, Menko Airlangga Ungkap Hal Ini

“Terima kasih ketua yayasan yang terus mendukung kami, rektor yang men-support untuk terus dinamis, juga terima kasih pemerintah daerah,” terangnya.

Pada kesempatan itu Rektor UGJ Prof DR Mukarto mengatakan KKN PPM menjadi sarana belajar mahasiswa di tengah-tengah masyarakat. “Anda di sana selama 5 minggu bisa menjadi monumen sesuatu yang bisa melakukan perubahan,” terangnya.

BACA JUGA:Warga Hilang di Hutan Sumurkondang Cirebon, Kapolsek Karasembung Ungkap Dugaan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: